zondag 29 maart 2009

Sexy Angels

Cupcakes buat ultah temen neh... idenya dari yang ultah, bahkan dia ikutan bantuin bikin =D
Step-by-stepnya coba kujelasin ya... sapa tau bisa buat ide =)
♥ cover cupcakes bunder biasa (10 gr) warna biru (critanya langit gitu....) trus tancepin aja angel nya diatasnya.
Angel:
♥ badan: 20 gr fondant, bentuk bola, lalu lonjong, beri lekukan di tengah, 1/2nya tetap bulat 1 sisi (pantat) en 1/2 lagi dipipihkan (badan), bagian yang pipih rada ditarik keatas sedikit untuk leher, lalu tusukkan 1 buah tusuk gigi (panjangnya pas) yang nongol dikit pada bagian leher dan bawah, tancapkan pada cupcake
♥ payudara (putingnya *maap* pake mesyes): 3 gr bagi 2, bentuk bola, tempel pada dada

♥ baju: aku pake mexican paste (fondant yang biasa untuk bikin bunga, alias bisa tipiiiiiiiiiiiiiis banget tanpa robek), jadi giling tipis setebel 1/2 - 1 mm (iya.. mm, milimeter, kayak kulit martabak asin itu tuuuh), cetak pola pake spons, trus potong kotak kira2 4 x 7 cm en lilitin di tubuhnya
♥ kepala: 5 gr, bulat lonjong, gambar muka, lem dan tancapkan ke badan
♥ lengan: giling fondant panjang diameter 5 mm, potong2 sepanjang 3.5 cm, bikin pergelangan tangan dengan bantuan tusuk gigi yang digiling2kan ke lengan, pipihkan bagian tangannya, tempel di badan
♥ rambut: cetak pake sugarcraft gun♥ sayap: cetak pake cookie cutter bentuk kupu2, bagi 2, olesi dengan edible glitter, keringkan dulu sebelum ditempel, jadi bisa bikin sayapnya duluan sebelum mulai bikin apa2, tempel di pundak (ini yang rada nyebelin karena susah nempel, pada jatoh2 tapi dengan kesabaran ya lama2 nempel juga =P)
♥ lingkaran atas kepala: aku bikin dari kawat bunga yang ditancepin di kepalanya
♥ awan: aku tempel arum manis pake piping gel juga (kalo ga di lem jatoh2), ini kesalahan besar neh btw, dasar ga mikir... akhirnya itu arum manis sampe tempatnya kempes smua.. tapi untung bawa arum manis lagi jadi masi bisa tempel lagi disono
♥ yang dipegang itu critanya bunga tapi ala cepat jadi cuman pake kawat en fondant merah bentuk teardrop


1 opmerking:

  1. Hi, it's a very great blog!
    I could tell how much efforts you've taken on it.
    Keep doing!

    BeantwoordenVerwijderen